Peduli Hewan Ternak, Senkom Merangin Bantu Layanan Kesehatan Hewan

0
133
Peduli Hewan Ternak, Senkom Merangin Bantu Layanan Kesehatan Hewan
Peduli Hewan Ternak, Senkom Merangin Bantu Layanan Kesehatan Hewan

Merangin | Bekerjasama dengan Kelompok Ternak Sumber Rezeki, Pemerintah Desa Serta Dinas Peternakan, Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Merangin melaksanakan pelayan kesehatan hewan di Desa Sungai Udang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin pada Rabu (8/3)

Selain Pemberian Vitamin, juga di lakukan Vaksin PMK dosis 3 Melanjutkan Dosis 2 yg telah terlaksana sekitar 6 bulan yang lalu.

Dr.H., Endang Selaku pendamping dari Dinas Peternakan menyampaikn rasa terima kasih kepada seluruh warga, Ormas Senkom dan Pemerintah Desa Sungai Udang yang telah memfasilitasi serta mendampingi hingga acara selesai. “Kami sangat terbantu sekali dengan bantuan warga, Ormas Senkom dan seluruh Aparat Desa yang terlibat,”ungkapnya. “Alhamdulillah Hari ini kita bisa melaksanakan Pelayanan Sekitar 200 ekor Sapi,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Senkom Kabupaten Merangin Aziz Setiawan menjekaskan, bahwa banyak dari anggotanya yang menjadi peternak sehingga program ini dirasa sangat membantu. “Program ini sangat membantu sekali, selain pada seluruh masyarakat yang memiliki ternak juga pada anggota kami yang kebetulan juga sebagai peternak,” jelas pria yang memiliki belasan ekor sapi itu.

Masyarakat berharap dengan adanya program vaksin terhadap ternak ini bisa menghilangkan wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) pada ternak peliharaan mereka. “Untuk mensukseskan program ini kami mengirimkan dua anggota agar proses Vaksin berjalan dengan lancar,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here