Pesilat Persinas ASAD Torehkan Prestasi di Kejurprov IPSI Jatim 2023

0
149

Blitar – Pesilat Persinas ASAD berlaga di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IPSI Jawa Timur 2023. Sebanyak 400 pesilat se-Jawa Timur berebut medali di event yang dihelat di GOR Soekarno-Hatta, Kota Blitar, pada Kamis (23/2).

Lembaga Pelatih Pengprov Persinas ASAD Jawa Timur Yayak Agus Subiyantoro mengatakan sebanyak 10 pesilat Persinas mengikuti kejuaraan itu. Para pesilat tersebut dalam kontingen IPSI Kabupaten/Kota.

“Pada kejuaraan tahun ini sembilan pesilat membawa medali. Prestasi ini mengejutkan bagi kami pelatih Persinas ASAD, karena kami awalnya hanya menargetkan dua medali emas,” ujar Yayak.

Selain itu, menurut Yayak, para pesilat yang berlaga di Kejurprov IPSI tergolong usia muda yang mempunyai kesempatan dan jenjang yang panjang. “Prestasi ini para pesilat akan lebih siap dalam mengikuti event berikutnya karena usia masih muda dan syukur-syukur bisa lolos mengikuti PraPON perwakilan Jatim,” terangnya.

Pesilat Persinas ASAD yang meraih medali emas yaitu Geova Amorano Aldinosa (Surabaya), Ikbal Nasurulloh (Surabaya), Jaya Abadi Amroin (Kabupaten Malang). Peraih medali perak yaitu Asadullah Dwi Octaviano (Surabaya), Naufal Adha Alfariski (Sidoarjo), M Toyyib Salman Akbar (Nganjuk). Sedangkan peraih medali perunggu yaitu M Zaky Saiful M (Kabupaten Kediri), Ubaidillah (Surabaya) dan ganda putra dari Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here