Gelar Jumat Curhat, Polsek Kediri Kota Ajak Masyarakat Dandangan Jaga Kamtibmas

0
221

Kediri (06/01). Kepolisian Sektor (Polsek) Kediri Kediri menggelar ‘Jumat Curhat’, bertempat di Balai Kelurahan Dandangan pada Jumat (06/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kediri Kota beserta para kanit dan Kasi, jajaran Tiga Pilar Kelurahan Dandangan, perwakilan dari Koramil Kota, serta undangan dari unsur tokoh masyarakat, tokoh agama,tokoh pemuda yang ada di Kelurahan Dandangan.

Kapolsek Kediri Kota, Kompol Mustakim, SH mengatakan bahwa ‘Jumat Curhat’ ini merupakan program dari Presisi Mabes Polri kepada Kepolisian Daerah (Polda) yang dilaksanakan sampai di masing – masing tingkatan jajaran Kepolisian.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka berbagi dan mengakomodir keluhan yang terjadi di kalangan masyarakat, sehingga terciptanya sinergisitas antara pejabat TNI, Polri, pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat,” jelasnya.

“Pada intinya kami membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal tersebut menjadi evaluasi kinerja kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan. Juga sebagai barometer kinerja kepolisian secara langsung dari masyarakat yang dihadirkan, sehingga dapat mengetahui dan menindaklanjuti keluhan di kalangan masyarakat,” imbuhnya.

Bapak Hamdan dari perangkat Kelurahan Dandangan meminta bantuan Polsek untuk penanganan dan pendampinganODGJ di lingkungan Kelurahan Dandangan .

Menanggapi permintaan bantuan dari Bapak Hamdan, Kapolsek Kediri Kota Kompol Mustakim, S.H menyampaikan bahwa Polsek selalu mendukung program-program di Kelurahan termasuk pendampingan terhadap ODGJ. Dalam hal ini Polsek mengedepankan peran Bhabinkamtibmas selalu ikut turun ke lapangan bersama tim Kelurahan dan berkoordinasi dengan pihak terkait,termasuk Dinas Sosial Kota Kediri.

Kegiatan ini berlangsung dengan santai dan dibuka dialog interaktif dengan masyarakat untuk menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di lingkungan. Masyarakat juga memberikan usulan, kritik dan saran dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian untuk masyarakat.

Di akhir acara Kapolsek Kediri Kota KOMPOL Mustakim,S.H berpesan “Kamtibmas itu merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas kepolisian saja, maka kami himbau semua pihak, bersama – sama ikut menjaga kamtibmas di lingkungan masing – masing,serta jangan ragu-ragu menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian”, tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here