Senkom Rescue DKI Tanggap Bencana, Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

0
215
Senkom Rescue DKI Tanggap Bencana, Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur
Senkom Rescue DKI Tanggap Bencana, Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

Cianjur (24/11) – Senkom Rescue DKI Jakarta sebagai Cluster Kebencanaan Senkom Mitra Polri mengirimkan Relawan dan bantun kelokasi musibah bencana gempa bumi tektonik berkekuatan 5.6 SR yang terjadi pada hari Senin 21 november 2022 pukul 13.21 WIB.

Hingga Rabu sore jam 17.00 pemerintah menyebutkan sekitar 271 orang korban meninggal dan setidaknya ada 151 orang dilaporkan hilang.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto belum bisa memastikan apakah dari data 271 yang meninggal ini sudah termasuk korban yang dimakamkan secara pribadi oleh para kelurga korban apa belum, karena bisa saja ada yang sudah dimakamkan secara mandiri tapi belum dilaporkan kepada data center.

Senkom Rescue DKI Tanggap Bencana, Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

Setibanya dilokasi, Senkom Rescue DKI yang tergabung kedalam Team Relawan RS Fatmawati dan RSUD Cimacan Cianjur langsung melaksanakan pengambilan tindakan pengecekan kesehatan dan ortopedi kepada korban gempa Cianjur, setelah sebelumnya berkoordinasi dengan BNPB, BASARNAS, TNI, POLRI yang terlebih dahulu sudah standby dilokasi.

Selain itu, Ketum Umum Pengurus Pusat Senkom Mitra Polri (Ketum PP Senkom) H. Katno Hadi, SE.,MM sebelumnya juga memberikan Instruksi kepada Departemen PBSAR SENKOM untuk menerjunkan Relawan Senkom Rescue, terutama dari Wilayah Penyangga, seperti Bandung, Bogor, Sukabumi dan sekitarnya.

H. Katno Hadi, SE.,MM, Ketum PP Senkom mengatakan “Saya atas nama keluarga besar Senkom Mitra Polri mengucapkan turut berbela sungkawa atas terjadinya gempa bumi yang menimpa warga di wilayah Cianjur dan sekitarnya, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan kesabaran kekuatan dan segera pulih dari bencana ini.”

“Untuk Koordinasi Posko Bencana Gempa Cianjur, bisa berkoordinasi dengan Saudara Achmad Bahtari dinomor 081294996842 dan Saudara Sandi Setya Miharja dinomor 081297233930” Tutup Katno Hadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here