Masjid Ngaresrejo Dibangun, Digunakan Bersama

0
231
Sambutan Ketua DPD LDII Sidoarjo, H. M. Fauzan, S.Pd didampingi Kepala Desa Ngaresrejo dan Ketua PAC LDII

SIDOARJO (08/10). Bertepatan dengan momen peringatan hari TNI pada tanggal 5 Oktober 2022 pembangunan Masjid di lingkungan PAC (Pimpinan Anak Cabang) LDII Desa Ngaresrejo Kec Sukodono Sidoarjo dimulai, dilanjutkan pada hari ini (8/10/22) dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan oleh M. Ikhyani Kepala Desa Ngaresrejo dihadiri dan disaksikan oleh Ketua PAC LDII Ngaresrejo, Kepala Dusun, Modin, pengurus masjid dan tokoh masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Ikhyani berharap semoga masjid ini bermanfaat bagi umat islam, dan bagi generasi muda yang akan datang bisa memanfaatkan apa yang ada di Ngaresrejo.

“Pemerintahan Desa juga berterima kasih karena makin banyak masjid untuk tempat ibadah sehingga generasi muda yang akan datang bertambah ibadahnya, jangan sampai masjid banyak tapi kosong tidak ada yg datang, karena itulah yang kita khawatirkan,” tegas Ikhyani.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan oleh H. M. Fauzan, S.Pd ketua DPD LDII Kabupaten Sidoarjo, bahwa masjid ini dibangun untuk bisa dimanfaatkan oleh semua umat islam, dimanfaatkan bersama sama untuk beribadah kepada Alloh dan dalam rangka menjalin kerukunan.

Fauzan bercerita, saat menghadiri undangan bersama di FKUB bersama teman teman organisasi NU dan Muhammadiyah, bahwa saat ini bukan jamannya untuk saling membenarkan keyakinan masing-masing.

“Yang penting saat ini kita semua harus bisa menjalin hubungan baik dengan semua orang dan saling hormat menghormati dalam menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya,” pungkasnya.

Masjid yang dibangun saat ini menempati lahan lebih kurang 17 x 28 m, diperkirakan biaya yang dibutuhkan +- 1 milyar dan dibangun secara bertahap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here