Sambut HUT Ke-78 RI, Pemuda LDII Kota Kediri Bagikan 1.745 Bendera Merah Putih

0
37

Kediri (4/8). Jelang HUT ke-78 RI, Pemuda LDII Kota Kediri menggelar gerakan pembagian 1.745 bendera merah putih kepada masyarakat sekitar. Pembagian ribuan bendera digelar di kawasan jalan Erlangga, Kecamatan Kota, Kota Kediri, pada Jumat (4/8).

Pada kesempatan tersebut, Asyhari Eko Prayitno, Ketua Pemuda LDII Kota Kediri menjelaskan bahwa pembagian bendera merah putih sebagai bagian dari upaya mendukung inisiatif pengibaran bendera merah putih di seluruh Indonesia, sesuai dengan instruksi dari Pemerintah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut peringatan HUT ke-78 RI dengan menumbuhkan semangat nasionalisme. ‚ÄúTahun ini kita masuk ke-peringatan kemerdekaan yang ke-78, kita ingin mengisi kemerdekaan dengan terus menjaga semangat dalam membangun bangsa dan menggugah rasa cinta tanah air,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia menyadari keberagaman masyarakat di Indonesia. Ia percaya keberagaman ini telah menjadi lambang persatuan yang terwujud dalam prinsip Bhinneka Tunggal Ika. Dengan demikian, ia berharap bahwa acara ini akan menjadi kesempatan bagi LDII untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan sikap toleransi.

“Lebih dari 1.745 bendera dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan diprioritaskan bagi mereka yang belum memiliki bendera merah putih. Dengan harapan masyarakat dari segala lapisan dapat mengibarkan bendera merah putih sejak awal Agustus,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa gerakan nasional ini juga mendukung gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diusung oleh pemerintah pusat. Upaya ini dilakukan dengan keyakinan bahwa bendera merah putih memiliki peran sebagai identitas, simbol, serta sarana penyatuan bagi seluruh Masyarakat Indonesia.

“LDII telah berperan aktif dalam program nasional ini, dan semoga LDII beserta masyarakat di Kota Kediri khususnya terus meningkatkan pemahaman dan wawasan kebangsaannya dengan lebih baik,” imbuhnya.

Ia berharap bahwa tindakan mengibarkan bendera merah putih oleh masyarakat akan menjadi kesempatan untuk memperkuat kesadaran dalam meningkatkan wawasan kebangsaan yang dilandasi rasa cinta terhadap Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here