Ketua Komisi IV DPR RI dan LDII Sepakati Dorong Sumberdaya Penghidupan Masyarakat

0
156

Jakarta – Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengharapkan terjadinya kolaborasi dan kerja sama antara DPP LDII dengan pihaknya, untuk memajukan sumber daya penghidupan masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi Kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta Selatan, pada Jumat (9/6).

Dalam kesempatan tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian Sudin saat berbincang dengan pengurus harian DPP LDII. Ia menyadari bahwa pengabdian LDII melalui delapan bidang, terlebih dalam bidang ketahanan pangan, lingkungan dan energi baru terbarukan merupakan terobosan yang baik dalam mengembangkan sumberdaya penghidupan masyarakat.

“Saya berpikir pada awalnya LDII hanya lembaga keagamaan yang hanya mengurusi pondok pesantrennya saja. Namun, setelah saya mengetahui LDII lebih lanjut, saya merasa program-program yang dicanangkan sangatlah luar biasa,” ujar Sudin.

Ketua Komisi IV DPR RI itu mengharapkan dapat segera terjalin komunikasi lebih lanjut untuk mencanangkan kerja sama antara pihaknya dengan DPP LDII. Terlebih dalam mengembangkan SDM Indonesia dan sumberdaya penghidupan masyarakat yang meliputi pertanian, lingkungan hidup dan kehutanan serta kelautan.

“Saya berharap dapat segera mengkoordinasikan kerja sama dan membahas secara detail antara mitra-mitra kami dengan DPP LDII dan dapat segera memberikan manfaat untuk bangsa dan negara. Terlebih dalam memberikan pengertian kepada generasi muda bahwa pangan yang kita konsumsi saat ini merupakan hasil kerja keras para pelaku mulai dari petani hingga nelayan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum DPP LDII, KH Chriswanto Santoso menyampaikan bahwa dalam merealisasikan dan memajukan “8 Program Pengabdian LDII untuk Bangsa” haruslah bersinergi dengan pihak otoritas.

“Kami perlu sinergisitas dengan otoritas dalam menentukan kebijakan yang tepat. Sehingga melalui program yang telah kami siapkan akan terbantu dalam tahap eksekusi. Tanpa bantuan otoritas kami hanyalah memberikan dampak kecil dalam pembangunan bangsa, oleh sebabnya kami sangat bersyukur telah banyak otoritas yang mau bekerja sama dengan DPP LDII,” ucap KH Chriswanto.

Tak hanya itu, KH Chriswanto menegaskan bahwa dalam tahap pelaksanaan kerja sama antara pihaknya dengan Komisi IV DPR RI, dapat terealisasi secara maksimal. Sehingga dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Indonesia

“Kerja sama dalam mengembangkan sumber daya penghidupan masyarakat merupakan sebuah prioritas, sehingga dalam pelaksanaannya kami akan berusaha menghadirkan para ahli yang sudah berkarya di bidang tersebut lalu akan berkoordinasi langsung dengan mitra-mitra terkait. Harapannya kerjasama ini dapat segera terealisasi tidak hanya dibicarakan di ruangan ini saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here