Polri Ajak Senkom Jaga Kamtibmas di Bulan Romadhon Bersama Tokoh Agama

0
138

Muaro Jambi | Menyambut bulan Suci Ramadhan, Polsek Sungai Gelam Polres Muaro Jambi, adakan kegiatan Do’a Bersama di Mapolsek setempat pada Kamis (16/03). Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Sungai Gelam IPTU R Deddy Wardana Gaos dan diikuti seluruh personil dan staff Polsek Sungai Gelam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanitreskrim Polsek Sungai Gelam IPDA Irmansyah, Senkom Mitra Polri, Ketua MUI Kecamatan Sungai Gelam KH. Mukhtar, Ketua NU Sungai Gelam KH. Torik, Pokdar Kamtibmas Domrah, Serta Tokoh Masyarakat.

IPTU R Deddy Wardana Gaos mengatakan, Pentingnya pertemuan ini untuk menyambut bulan Romadhon dengan penuh sinergi antara tokoh masyarakat.

“Acara ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi antara anggota Polri, Senkom, tokoh agama dan pokdar kamtibmas dalam menyambut bulan ramadhan,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Kapolsek, “selama bulan suci Ramadhan, untuk mengantisipasi kejahatan, kami imbau kepada warga untuk berhati-hati menjaga harta bendanya. Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama Ramadan,” ungkap Kapolsek saat berikan sambutannya.

Lanjut Kapolsek, untuk tingkat kewaspadaan perlu ditingkatkan, seperti siskamling dan melakukan patroli lingkungan.

“Selalu pastikan kendaraan yang terparkir dalam keadaan aman, kemarin kami baru saja mengamankan pelaku pencurian sepeda motor,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Sungai Gelam AR. Sholeh akan meneruskan instruksi Kapolsek pada anggotanya dan tokoh agama yang akan banyak berperan di bulan romadhon mendatang.

“Pesan kamtibmas ini akan segera kami teruskan pada anggota dan khususnya para tokoh agama di wilayah kami, sebab di bulan romadhon nanti beliau akan banyak berperan dimasyarakat, ” tuturnya.

Dengan disampaikan pesan kamtibmas ini akan memberikan manfaat dalam melaksanakan tugas, Anggota makin dekat dengan Masyarakat dan akan menumbuhkan rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.

Kapolsek juga menghimbau untuk bekerja sama menjaga kamtibmas, jangan mudah menerima berita yang tidak jelas sumbernya, hindari dan jangan menyebar berita Hoak.

Dalam acara tersebut juga mengundang penceramah dengan tujuan, meningkatkan iman dan takwa bagi personil yang akan melaksanakan ibadah puasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here