Kualitas Administrasi Penilaian Ditingkatkan, SMK Al Manshurin Gelar Bimtek E-Rapor

0
196

Kediri (14/12). Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Manshurin Kota Kediri menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengisian e-Rapor penilaian peserta didik semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 kepada para guru, bertempat di ruang rapat SMK Al Manshurin, pada Rabu (14/12).

Kepala TU sekaligus Operator SMK Al Manshurin, Baqijaya menjelaskan bahwa SMK Al Manshurin yang baru berdiri di tahun 2021 dan tahun ini menggunakan e-Rapor.

“Maka pagi ini kami mengadakan bimtek e-Rapor dengan tujuan peningkatan mutu pembelajaran di SMK khususnya dalam administrasi penilaian peserta didik,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi e-Rapor adalah aplikasi client-server berbasis web, sehingga perlu dipelajari dan disosisalisasikan kepada para guru, khususnya di SMK Al Manshurin.

“Diharapkan sistem aplikasi berbasis web dapat mengubah pola kerja guru dari pola manual ke pola digital, menambah kemampuan dan pengetahuan guru tentang digitalisasi rapor,” harapnya.

Lebih lanjut, Guru Mapel Siskomdig SMK Al Manshurin, Samsudin mengatakan bahwa E-Rapor dapat mempermudah guru dalam melakukan penilaian siswa, bahkan sampai ke pencetakan rapor dan evaluasi nilai hasil belajar siswa.

“Alhamdulillah, dengan bimtek ini kami dipermudah dalam mengerjakan e-Rapor dan pengetahuan digital kami semakin meningkat,” ujarnya.

“Semoga e-Rapor ini dapat memberikan manfaat untuk dunia pendidikan dan dapat memberikan efek positif terhadap dunia pendidikan untuk lebih berkembang dan maju di era digital ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here