Persinas ASAD Putri Kemalang Gelar Latihan Bersama, Dihadiri Wakapolsek

1
529
Persinas ASAD Putri Kemalang Gelar Latihan Bersama, Dihadiri Wakapolsek
Persinas ASAD Putri Kemalang Gelar Latihan Bersama, Dihadiri Wakapolsek

Klaten (4/12). Dalam rangka menjaga serta meningkatkan stamina dan kemampuan Atlit Putri Perguruan Silat Nasional (PERSINAS ASAD), Pengurus Persinas ASAD Kecamatan Kemalang menggelar Latihan Fisik Gabungan pada Minggu (4/12).

Pelatihan Fisik Persinas ASAD Putri Gemilang tahun 2022 ini mengambil tema: “Ngluruk tanpo bolo, menang tanpo ngasorake, sekti tanpo aji-aji, sugih tanpo bondo”.

Latihan Fisik Atlit Putri Persinas ASAD ini adalah gabungan dari Atlit Putri dari Kecamatan Manisrenggo dan Atlit Putri dari Kecamatan Kemalang.

Dari informasi yang dihimpun, kegiatan Fisik Pesilat Putri ini dihadiri oleh Mbah Walijo sesepuh Persinas ASAD Nasional yang juga menjadi Pelatih Fisik, Wakapolsek Kemalang Iptu Nyoto, SH,.MH.CM, Pembina Persinas ASAD Kemalang H. Sukirno, Spd, dan 100 orang Atlit atau Pesilat Putri Persinas ASAD.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Persinas ASAD Kecamatan Manisrenggo, Mochamad Rozak ia berharap agar para Pesilat Putri yang melaksanakan kegiatan fisik ini bisa menjadi Pesilat yang tangguh, tahan uji dari segala godaan.

“Dengan ilmu bela diri yang telah dimiliki teman-teman Pesilat Putri bisa gunakan untuk pembelaan diri dari kejahatan, serta bisa untuk membantu sesama dalam mencegah kejahatan disekitarnya,” harapnya.

Persinas ASAD Putri Kemalang Gelar Latihan Bersama, Dihadiri Wakapolsek

Sementara itu Wakapolsek Kemalang Iptu Nyoto, SH,.MH.CM yang turut hadir mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Perguruan Persinas ASAD yang senantiasa aktif membantu Kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dan tanpa gangguan.

“Semoga para Pesilat Persinas ASAD senantiasa menjaga kerukunan, soliditas dan kekompakan, baik dengan sesama pesilat Persinas ASAD maupun dengan Perguruan Pencak Silat lainnya,” ujarnya.

“Serta semoga Pesilat Putri ini bisa mempedomani 3 Poin Cerdas Pesilat, yakni cerdas akademisinya, cerdas sosialnya dan cerdas religiusnya,” tutupnya.

Senada dengan Wakapolsek Kemalang, Pembina Persinas ASAD Kemalang H. Sukirno, Spd dalam sambutannya menyampaikan agar para Pesilat menggunakan ilmu bela dirinya untuk perjuangan menjaga NKRI, menegakkan aturan agama dan untuk melawan kejahatan.

“Walaupun yang mengikuti fisik Persinas ASAD ini adalah para Wanita, maka saya yakin dengan rajin berlatih serta memperbanyak doa, Insya Alloh Pesilat-pesilat Putri ini bisa ikut membantu pemerintah atau pihak Kepolisian serta TNI dalam menjaga Harkamtibmas, dengan selalu mengedepankan kerukunan dan silaturahim dengan semua unsur, baik dari unsur Forkopimcam maupun Organisasi Masyarakat serta Perguruan Pencak silat lainnya,” ujarnya.

“Tidak kalah penting, semua pesilat agar menjaga ketertiban salat lima waktunya rajin mengaji atau menuntut ilmu demi tercapainya kesuksesan dunia dan akhirot,” pungkasnya.

Demi menjaga keamanan Gelaran Fisik Pesilat Putri Persinas ASAD ini, pihak kepolisian bersama Senkom Mitra Polri turut hadir mengamankan keberlangsungan acara dari awal sampai acara selesai.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here