Danramil Tasikmadu : Senkom Organisasi Besar Namun Tidak Arogan

0
196
Danramil Tasikmadu : Senkom Organisasi Besar Namun Tidak Arogan
Danramil Tasikmadu : Senkom Organisasi Besar Namun Tidak Arogan

Karanganyar (19/10). – staranews.com Senkom Mitra Polri Kecamatan Tasikmadu silaturrahim ke Koramil 02 Tasikmadu bertempat di rKoramil 02 Tasikmadu, Rabu (19/10).

Ketua Senkom Kecamatan Tasikmadu, Haryanto menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri adalah Organisasi Masyarakat yang berperan dalam membantu memberikan informasi dan pengamanan lingkungan masyarakat, dalam rangka untuk menjalankan tugas dan pengabdian terhadap Bangsa dan Negara.

“Senkom Mitra Polri memiliki tiga kluster yang sudah MoU dengan pihak terkait, yaitu kluster kamtibmas dengan Mabes Polri, kluster penanganan bencana dengan BNPB dan kluster bela negara dengan Kemenkumham, ini menjadi program unggulan Senkom Mitra Polri,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan rutin Senkom Mitra Polri yang telah rutin dilaksanakan antara lain Pengamanan Natal dan Tahun Baru; Pengamanan Hari Raya dan Mudik Lebaran; juga sebagai tim tracer covid-19 dan tim pemulasaraan jenazah di masa pandemi yang lalu.

“Kami selalu siap untuk membantu TNI, terutama Koramil Tasikmadu di bidang kamtibmas, sesuai dengan motto Senkom Mitra Polri, “Menembus Jarak Tanpa Batas”, Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan,” tutupnya.

Danramil Tasikmadu : Senkom Organisasi Besar Namun Tidak Arogan

Komandan Koramil 02/ Tasikmadu, Kapten infanteri Sutatna menyampaikan apresiasi kepada Senkom Mitra Polri yang telah aktif berkunjung dan bersinergi dengan TNI dalam hal kebangsaan, termasuk selalu ada di kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“TMMD merupakan budaya gotong royong kebersamaan persatuan dalam kesatuan, memupuk jiwa kebersamaan. Bhineka Tunggal Ika Indonesia kaya dengan budaya, bahasa daerah, suku, agama banyak keberagaman tetap bersatu dalam kebhinekaan,” jelasnya.

Ia juga menyebut Senkom sebagai organisasi yang terkenal dengan mengutamakan media komunikasi dalam menghadapi semua permasalahan, organisasi besar namun tidak arogan dan cinta NKRI nya tidak diragukan.

“Hindari permusuhan intoleransi rangkul semua golongan jangan membedakan Suku Agama Keturunan Ormas dan antar golongan, ciptakan suasana yang sejuk di lingkungan masing-masing untuk keutuhan NKRI tercinta,” imbuhnya.

“Terima kasih Senkom Mitra Polri yang telah mengabdi untuk NKRI, semoga selalu sukses dan jalinan komunikasi sinergi antara Senkom, TNI, Polri dan Pemerintah tetap terjalin baik,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here