Hadiri Upacara HUT 77 TNI, LDII Bojonegoro Apresiasi Kinerja TNI

0
151

Bojonegoro (10/10). Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bojonegoro menghadiri undangan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 TNI di Lapangan Kodim 0813 Bojonegoro, Rabu (05/10).

Peringatan HUT TNI tahun ini bertajuk “TNI Adalah Kita”. Dalam kesempatan tersebut, LDII menyampaikan selamat kepada Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Arif Yudo Purwanto.

Wakil Ketua LDII Bojonegoro, Agus Aripin mengatakan bahwa LDII Bojonegoro turut berpartisipasi mengirimkan karangan bunga ucapan selamat HUT ke 77 TNI di Markas Kodim 0813 Bojonegoro.

“Tentara Nasional Indonesia (TNI) mempunyai visi besar dalam membangun bangsa, sehingga perlu melibatkan komponen masyarakat secara umum untuk mewujudkan visi tersebut,” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa tema yang TNI angkat ini menjadi tanda ketulusan komitmen TNI dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Inilah yang menjadikan Indonesia memiliki kekuatan, kepribadian, dan memimpin diantara bangsa-bangsa lain,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa LDII adalah ormas islam yang termasuk bagian dari rakyat, memiliki kewajiban yang sama dalam membangun bangsa.

“Rakyat berfungsi sebagai komponen cadangan dalam mendukung tugas-tugas TNI. Selamat HUT ke 77 TNI, semoga hari ulang tahun ini, memberikan dorongan kekuatan bagi TNI dalam rangka membangun bersama rakyat dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here